Terbaru

Sejarah LDK UNRIKA

Written By Ldk Unrika on Senin, 25 Mei 2015 | 17.19

Lembaga Dakwah Kampus Unversitas Riau kepulauan atau yang lebih dikenal dengan nama LDK Unrika adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada dilingkungan kampus Universitas Riau Kepulauan yang bergerak dibidang kerohanian islam dan pengembangan sumberdaya mahaiswa dikampus unrika.

Badan Kenadzilan Mushala (BKM) didirikan pertama kali pada tahun 2007, oleh beberapa mahasiswa unrika atas usulan bapak Darul Aman Harahap, MM, M.Pd yang saat itu masih menjabat sebagai Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan.

Waktu itu kepengurusan BKM hanya beberapa orang saja yaitu akhi Yulius sebagai ketua, ukhti Ratna Sebagai Bendahara, dan ukhti Ida Sebagai Seketaris serta beberapa orang anggota. Namun sepanjang tahun 2007 BKM belum ada sekalipun kegiatan yang dilakukan (Vakum).

Diawal tahun 2008, beberapa mahasiswa dan bapak Syofian Sauri, MM yang waktu itu sebagai dosen agama islam berdiskusi mengenai kevakumannya BKM, dan diskusi ini  pun berlanjut dengan dibentuknya kepengurusan yang baru dan berubahnya Badan Kenadzilan Mushola (BKM) menjadi Badan Keislaman Mahasiswa (BKM) juga singkatannya.

Setelah dua bulan terbentuknya kepengurusan yang baru yang terdiri dari lima orang, maka dibuatlah Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi BKM dan diikut dengan Launching Buletin Pertama Badan Keislaman Mahasiswa (BKM) untuk pertama kalinya dikampus unrika, sejak itulah banyak mahasiswa yang tau dan mau bergabung dengan BKM.

Tak sampai disitu saja, muncul lah masalah baru saat pengajuan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan BKM kerektorat, Pihak rektorat tidak setuju kalau nama Badan Kenadzilan Mushala (BKM) berubah nama menjadi Badan Keislaman Mahasiswa (yang disingkat BKM juga). Dan akhirnya melalui berbagai pertimbangan maka UKM Kerohanian islam ini kembali ke Badan Kenadzilan Mushala(BKM) seperti semula awal terbentuknya.

Setelah Surat Keputusan (SK) kepengurusan diterbitkan dan adanya kegiatan-kegiatan yang lakukan BKM, maka semakin banyaklah mahasiwa yang kenal dengan BKM dan mau bergabung menjadi anggota BKM.

Di tahun 2010 awal nama BKM (Badan Kenadzilan Mushalah) melalui Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Riau Kepulauan (Unrika) kembali berubah namanya menjadi Lembaga Dakwah Kampus Unrika atau LDK Unrika. Dan nama Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Unrika itu hingga sekarang ini.

Aprin Sani


1 komentar :

  1. LDK UNRIKA ^_^ engkau akan selalu di hati ku dan hati kami . . .

    BalasHapus

Kalam

Kalam
Edisi 28 April 2016

join us

join us
klik

FSLDK INDONESIA

FSLDK INDONESIA
Klik gambar