Terbaru

Home » , , , , » tinggalkan dzikir, ayo like comment dan share (cara instan masuk surga yang penuh tanda tanya Part 2)

tinggalkan dzikir, ayo like comment dan share (cara instan masuk surga yang penuh tanda tanya Part 2)

Written By Ldk Unrika on Senin, 11 Mei 2015 | 13.04

mungkin anda bosan dengan bahasan bid'ah dan saling menuntut dalil. Bagi anda ini adalah perbuatan tidak susah jika hanya memberi like, menulis komen "aamin" atau share sebuah postingan ke laman grup. tapi tindakan ini tanpa kita sadari menyepelekan dan melenceng dari tata ritual ibadah yang telah dituntunkan kepada kita?.
ketika dzikir kita harus mengucapkan istigfar sebanyak 100 kali dan menghabiskan waktu mungkin 2 sampai 3 menit untuk itu. lalu bagaimana jika dengan 1 like kita mendapatkan 100.000 pahala. kalikan saja dengan hanya 10 like kita telah menabung 1.000.000 (satu juta) pahala. 10 like kita lakukan tidak lebih dari satu menit. ibadah yang instan sekali tapi apakah ada yang demikian?
kami tidak akan menyuguhkan dalil tapi andalah yang harus berfikir jernih lebih dahulu.
kita punya seorang mama yang senantiasa mengasihi kita dan mencintai kita, untuk mengungkapkan rasa terimakasih itu kita menulis status di twitter "terimakasih mama atas segala kasih sayang yang engkau berikan" dan tahu apa yang lucu dari status ini?. Yap, mama kita tidak punya twitter.
lalu bagaimana jika kita menulis mengharap kebaikan dan kita membarter like kita dengan pahala?

yang perlu kita takuti bukanlah Allah tidak tahu upaya kita mendapat pahala di FB. bukan  karena Allah tidak punya FB. Allah maha tahu, Allah bahkan yang menciptakan orang yang menciptakan FB. tidak hanya status yang di share kepada publik, Allah itu bisa tahu pesan pribadi kita di obrolan facebook. tidak ada yang lepas dari pengawasan Allah.
sekali lagi kami tanyakan apakah ini tidak melecehkan tata cara ibadah yang semestinya?. Hal yang demikian bukan hanya tidak mendatangkan pahala malah mendapatkan dosa. naudzubillahi min dzalik.

1 komentar :

Kalam

Kalam
Edisi 28 April 2016

join us

join us
klik

FSLDK INDONESIA

FSLDK INDONESIA
Klik gambar