Terbaru

Home » , , , , , » Like, Comment and Share (cara instan masuk surga yang penuh tanda tanya Part 1)

Like, Comment and Share (cara instan masuk surga yang penuh tanda tanya Part 1)

Written By Ldk Unrika on Senin, 11 Mei 2015 | 13.04

masih ingat diera akhir 90an akhir hingga memasuki 2000an awal. beredar selembaran surat kesialan atau apa namanya. selembaran yang kurang lebih ceritanya tentang seorang ulama penjaga makam Nabi yang bermimpi dimalam harinya bertemu dan berbicara dengan Nabi. bagi yang membaca cerita itu wajib mem-fotocopy sebanyak 20 lembar dan menyebarkanya kepada orang lain jika tidak maka siapapun yang membaca beserta keluarga tercintanya akan tertimpa musibah.
dewasa kini saat sosial media nyaris menjadi kebutuhan primer sejuta ummat. modus demikian merambah menjadi lebih modern seperti dibawah ini
postingan disalah satu facebook, beberapa gambar kami sensor untuk menjaga kehormatan beberapa pihak

anda yang menggunakan facebook pasti cukup akrab dengan postingan seperti diatas. apakah ada yang janggal?
nama-nama orang yang terlibat dalam postingan dan kami sensor sama sekali tidak janggal, mungkin mereka hanya orang-orang yang akunnya terkena spam atau di tag teman-teman mereka. dan ini tidak janggal.
gambar yang diupload dan terpaksa kami sensor memang janggal jika dari sudut pandang etika. Ketika seorang tertimpa musibah dan lebih dulu difoto, upload dan ditolong setelah mendapat 100 like. aneh dan memprihatinkan tapi yang kami maksud janggal kali ini bukan itu.


perhatikaan yang kami lingkari merah. 1 like diberi harga 100000 pahala, demikian juga dengan harga komen dan share. jumlah pahala lumayan fantastis dan menggiurkan untuk satu kali klik pada tombol like. ibadah yang sangat ringan dan gampang dilakukan untuk para jempolers dan sosmed fake. tapi dari mana tuntunannya?
mungkin anda bosan dengan bahasan bid'ah dan saling menuntut dalil. bagi anda ini adalah perbuatan tidak susah jika hanya memberi like, menulis komen "aamin" atau share sebuah postingan ke laman grup. tapi tindakan ini tanpa kita sadari menyepelekan dan melenceng dari tata ritual ibadah yang telah dituntunkan kepada kita?.

selanjutnya

tinggalkan dzikir, ayo like comment dan share (cara instan masuk surga yang penuh tanda tanya Part 2)
Sempatkan Mengucap Aamin (cara instan masuk surga yang penuh tanda tanya Part 3)
Ketika Allah Menjadi begitu Horor (cara instan masuk surga yang penuh tanda tanya Part 4)
Allah Tidak Punya FB? (cara instan masuk surga yang penuh tanda tanya Part 5)



1 komentar :

Kalam

Kalam
Edisi 28 April 2016

join us

join us
klik

FSLDK INDONESIA

FSLDK INDONESIA
Klik gambar