Terbaru

Cara Membuat IDM jadi Permanen

Written By Ldk Unrika on Kamis, 25 Juni 2015 | 18.02

IDM (Internet Downlload Manager) merupakan aplikasi vital yang memudahkan kita dalam mengunduh file dari internet. opsi download akan otomatis muncul dan kita bisa mengunduh file yang kita inginkan. tapi terkadang kita menghadapi masalah ketika IDM kita kadaluarsa dan butuh di aktivasi. bahkan pihak IDM sendiri mengharuskan pembayaran untuk melannjutkan layanan IDM jika masa trial IDM kita sudah Habis. jika mau sedikit berselancar di google, kita bisa menemukan trik untuk mengaktivasi IDM kita tanpa harus bayar. Dan bahkan kita juga bisa membuatnya jadi permanen.

Terlebih dahulu kita harus mendownload IDM Patch disini. file dalam bentuk *.rar, oleh sebaab itu setelah download harus lebih dulu di extrak dengan cara klik kanan pada file dan pilih ekstrak here.

berikut akan kami beritahukan cara bagaimana membuat IDM kita menjadi permanen. 
1. terlebih dahulu exit penggunaan IDM kita dengan cara klik kanan pada icon IDM yang ada di pojok bawah layar monitor kita lalu pilih EXIT
                               

2. setelah itu copy file IDM Patch yang sudah didownload tadi pada folder dimana IDM kita terinstal. biasanya IDM terinstal di partisi C. mungkin bisa diikuti dengan langkah berikut:
Local Disk C > Program File > Internet Download Manager  
copy dan pastekan file IDM Patch kedalam folder tersebut

bentuk file IDM Patch yang di copy pastekan. 

3. saat mengcopy file IDM Patch apa bila muncul opsi  konfirmasi maka klik continue, hal ini biasa terjadi jika kita  mengcopas file pada folder aplikasi yang sudah terinstal di komputer.

klik continue


4. lalu klik 2 kali pada file yang kita paste tadi 
5. setelah itu akan muncul tool aktivasi seperti dibawah ini



6. langkah selanjutnya adalah klik tombol patch yang ada dibawah tool tersebut. tunggu beberapa saat hingga proses patch berhasil. dan jiga prosesnya berhasil akan ditandai dengan pemberitahuan patching done seperti gambar dibawah ini

7. langkah terakhir adalah exit tool ini dan restart komputer kita. insyaAllah setelah ini IDM kita sudah permanen.

catatan:
aplikasi patch idm ini bisa digunakan pada semua seri IDM. jika kedepannya (setelah menggunakan patch ini) IDM meminta untuk mengupdate IDM anda maka di Ignore-kan saja.

sekian tips dari kami, kita jumpa lagi pada tips berikutnya

Saiful Rahman Karama Teibang
Staf Humas LDK UNRIKA (2014-2015)











Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar

Kalam

Kalam
Edisi 28 April 2016

join us

join us
klik

FSLDK INDONESIA

FSLDK INDONESIA
Klik gambar