Terbaru

Home » , , » (Resensi Buku) Pahala “Investasi”

(Resensi Buku) Pahala “Investasi”

Written By Ldk Unrika on Sabtu, 06 Juni 2015 | 15.52

Assalamu’alaikum wr. wb. Teman-teman para pembaca dan penikmat blog dakwah sekalian yang dimuliakan oleh Allah SWT. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin aamiin yaa robbal ‘alamiin. 

Dalam tulisan saya kali ini, saya ingin mencoba meresensi sebuah buku yang menurut saya sangat monumental yang terlahir dari seorang ahli Ekonomi Islam di Indonesia, Ust. Dwi Condro Triono, Ph.D. buku tersebut berjudul Pahala “Investasi”. 

Bagi setiap orang yang sangat takut dengan dahsyatnya ancaman Siksa Neraka, tentu akan senantiasa berupaya mencari amal kebajikan yang sebanyak-banyaknya guna menghadapi hisab (perhitungan) amal dari Allah SWT. di akhirat kelak. Itulah manusia yang cerdas menurut Rasulullah SAW. Mengingat kesempatan hidup yang diberikan Allah SWT. di dunia ini sangat amat pendek sekali, maka kita harus memiliki suatu “strategi” tertentu agar amalan kebajikan kita bisa kita kumpulkan sebanyak-banyaknya. 

Mau tahu kenapa saya sebutkan disini dengan tiga suku kata (sangat, amat, pendek) yang menunjukkan penegasan kata “pendek” tadi? Di dalam buku ini dibahas tuntas bagaimana perhitungannya menurut al-qur’an dan hadits. Bagaimana caranya agar kita bisa memiliki amal kebajikan yang setinggi-tingginya, bahkan pahala dari amal itu dapat terus-menerus mengalir, walaupun kita sudah meninggal dunia? Bagaimana caranya? Itulah yang akan dibahas secara mendalam dari buku Pahala “Investasi”.

 Buku ini tidak hanya berhenti sampai di situ. Mengapa? Ketika manusia sama-sama berupaya beramal untuk meraih pahala, ternyata amal manusia itu dapat dikelompokkan dalam beberapa tingkatan. Buku ini akan menunjukkan tingkatan-tingkatan amalan itu. Jika disusun secara lengkap, ternyata amal manusia dapat dikelompokkan menjadi 7 (tujuh) tingkatan. Mulai dari tingkatan amal yang paling rendah sampai pada tingkatan amal yang tertinggi, yaitu untuk mencapai puncak pahala “investasi”. Seperti apa? Selamat membaca.
Jangan lupa follow penulisnya: @dwi_condro 


Zulkifly Ash-Shabab
Staf Syiar dan Dakwah LDK UNRIKA (2014-2015)

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar

Kalam

Kalam
Edisi 28 April 2016

join us

join us
klik

FSLDK INDONESIA

FSLDK INDONESIA
Klik gambar