Terbaru

UP-DATE HUMAN

Written By Ldk Unrika on Minggu, 21 Juni 2015 | 05.57

Klik dulu video ini
Pesan dari tom cat (bukan sejenis serangga yang fenomenal itu). dibuat oleh seorang rekan yang kemudian di-tag kesalah satu akun instagram. Kritik untuk kita yang terlalu update akan semua urusan kita. tak hanya masalah yang biasa, hal-hal berbau prifasi-pun terkadang kita update melalui akun sosmed kita. terutama dikala puasa ini. wall sosmed dipenuhi cuap-cuap dan report tentang sedekah dan amal ibadah masing-masing. sekalipun dimaksudkan untuk memotivasi yang lain agar lebih termotivasi beribadah, namun sadarkah kita dampak buruknya?.

Allah berfirmah dalam Al-Qur'anul Kariim :

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan Dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah Dia bersih (tidak bertanah). mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir " ( Q.S. Al-Baqorah : 264 ) 

Sungguh binasa kita yang beribadah dan beramal sholeh tapi semunya hilang tak berbekas bagai tanah di atas batu licin yang tersiram hujan. semoga kita bisa terhindar dari riya yang tak kita sadari.

Jika dulu tangan kanan memberi dan tangan kiri tak tahu, maka sekarang tangan kiri memang tak pernah tahu, tapi tangan kiri ribuan orang lain telah tahu melalui facebook

Kadep Syiar dan Dakwah LDK UNRIKA (2014-2015)





Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar

Kalam

Kalam
Edisi 28 April 2016

join us

join us
klik

FSLDK INDONESIA

FSLDK INDONESIA
Klik gambar